Memindahkan data komputer ke google drive


Pada posting artikel sebelumnya, 12cara menulis tentang cara memindahkan data dari smartphone ke google drive.
Untuk melengkapi isi dari blog ini, dibuatlah artikel sejenis namun beda penerapannya, yaitu tentang cara memindah data komputer pc ke layanan google drive.


Selain menghemat harddisk komputer, memindah atau membackup data dari komputer PC ke google drive juga bisa dijadikan alternatif penyimpanan data secara online dan lebih aman. 

Data yang tersimpan pada layanan cloud storage Drive dari google hanya bisa dibuka, dihapus ataupun didownload oleh user pemilik akun google drive tersebut. Jadi tidak akan ada orang lain yang bisa melakukan editing data di dalam google drive kecuali pemilik akun Drive membocorkan user id dan password google drive miliknya.

Cara memindah data dari komputer PC ke google drive

  1. Pertama-tama, tentunya Anda harus melakukan login terlebih dahulu ke akun google Anda.
  2. Setelah login, silahkan klik icon kotak-kotak kecil di pojokan kanan atas disamping icon lonceng. Jika diklik, icon tersebut akan terbuka dan pilih icon Drive untuk membuka jendela browser pada layanan google drive.
    Pilih Drive
  3. Setelah berada pada halaman google drive, Anda akan berada pada halaman akun google drive Anda. Silahkan klik Drive saya dan pilih Unggah file.
    Klik Unggah file...
  4. Klik Unggah File..., Anda akan diberi pilihan menentukan file apa saja yang akan di upload/disimpan di google drive.
    Seleksi data, misal foto yang akan dsimpan dalam Drive
  5. Pilih file yang akan disimpan dalam google drive kemudian akhiri dengan menekan Open, progress upload akan berjalan dan tunggu hingga hasilnya selesai.
    Proses penyimpanan berjalan

Proses penyimpanan yang sudah selesai

Kecepatan menyimpan dari komputer ke google drive sangat tergantung kecepatan internet pada komputer Anda dan juga besar kecilnya data yang Anda upload ke google drive.

Selamat mencoba.

0 Response to "Memindahkan data komputer ke google drive"

Posting Komentar