Ketahui aplikasi pengguna memori RAM terbesar dengan cara ini


Salah satu faktor penguji kesabaran kita adalah ketika handphone Android yang kita gunakan jadi lemot banget, lambat kita buka atau terasa pelan ketika kita membuka aplikasi hehehe. Ya memang begitulah, resiko menggunakan ponsel smartphone dengan aplikasi yang bermacam-macam dan serba kekinian.

Padahal waktu kita ngebeli smartphone sudah pilih yang paling gede lho memori RAMnya, misal 2 GB gitu. Tapi karena pengembang aplikasi juga semakin hari juga ikut berkembang, akhirnya meski memori RAM sudah gede tetap saja abis disedot aplikasi yang butuh space memori gede juga. 
Foto : pixabay.com
Analoginya, kaya gaji gede tapi pengeluaran gede juga..hehehe.. Jadi kalau sudah begini, tentu kita juga perlu berhemat menggunakan gaji kita..eh sori bukan gaji tapi memori RAM smartphone yang kita gunaken..caranya ?, coba cara ini :

  1. Ketahui terlebih dahulu aplikasi apa saja yang sedang jalan dan lihat berapa Mega memori yang digunakan aplikasi tersebut. Karena aplikasi ketika running membutuhkan memori RAM dari ponsel, buka Pengaturan, kemudian Aplikasi dan pilih Aplikasi berjalan.
    Terlihat aplikasi running yang menggunakan RAM paling besar
  2. Pada Aplikasi berjalan akan terlihat berapa Mega memori RAM yang digunakan, pilih yang paling besar dan silahkan dipilah jika tidak digunakan ya uninstall saja atau non aktifkan.
  3. Jika Anda ingin menghapus atau uninstall aplikasi, jangan asal hapus tetapi pilih aplikasi tambahan saja, jangan aplikasi bawaan ponsell.

Memilih dengan bijak dan seperlunya aplikasi yang kita gunakan pada smartphone merupakan salah satu cara membuat ponsel Android kita jadi lebih cepet dan lebih ringan kita akses, karena beban aplikasi yang running terlalu banyak dan besar-besar akan sangat berpotensi membuat Smartphone jadi lemot bin lambat.

0 Response to "Ketahui aplikasi pengguna memori RAM terbesar dengan cara ini"

Posting Komentar