Memindah dan menyimpan data dari handphone ke google drive


Jika data Anda di dalam smartphone ingin aman tersimpan !, salah satu cara aman mengamankan data dari smartphone adalah dengan menyimpannya di layanan google drive dari google.

Data berupa foto, phonebook ataupun data-data penting lainnya bisa kita unggah ke layanan google drive dengan mudah.
Source foto, pixabay.com
Data-data yang tersimpan di dalam google drive akan aman tersimpan dan bisa kita gunakan suatu saat jika diperlukan, dengan cara mendownloadnya. File atau data yang tersimpan di google drive tidak akan hilang jika kita tidak menghapusnya atau kita tidak kehilangan password dan login id untuk masuk layanan google untuk mengakses data tersebut.

Layanan penyimpanan data google drive tersebut biasa disebut dengan layanan cloud storage atau penyimpanan di awan “melayang”. Tapi bagaimana cara melakukan pemindahan data dari smartphone ke dalam google drive ?, ikuti caranya berikut ini !

Cara memindah data dari smartphone ke google drive

  1. Pilih atau seleksi data yang akan diunggah ke dalam google drive, dengan cara menyorot atau blok data tersebut.
    Blog, kemudian tekan share dan pilih Drive
  2. Kemudian pilih tombol share pada smartphone Anda, kemudian pilihan layanan share akan terbuka beragam jenisnya. Pilih Drive, karena kita akan menggunakan google drive untuk menyimpan data tersebut.
    Tekan simpan
  3. Akhiri dengan menekan tombol simpan, tunggu hingga progress upload data selesai.
    Setelah selesai, data sudah tersimpan dalam google Drive
Jika progress upload data telah selesai, maka data yang kita upload sudah tersimpan semua di dalam google drive. Kita bisa mendownloadnya kapan saja jika diperlukan dan dibutuhkan.

0 Response to "Memindah dan menyimpan data dari handphone ke google drive"

Posting Komentar