Pengaturan penggunaan data internet pada hp double sim


Handphone dobel simcard sering kali menimbulkan kebingungan dan kerancuan pada mode pengaturan fungsi simcardnya. Karena biasanya pemilik handphone dobel sim akan memasang dua buah simcard dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda.

Pemilik ponsel dobel Simcard biasanya akan memasang dua buah simcard dengan fungsi/tujuan yang berbeda, misal SIM 1 untuk keperluan komunikasi sedangkan SIM 2 untuk keperluan layanan data internet atau online.
Foto : pixabay.com
Namun biasanya karena fungsi yang berbeda tersebut justru akan bisa menimbulkan masalah jika pengaturannya tanpa sengaja berubah atau dirubah, layanan data yang semula menggunakan SIM2 justru menjadi menggunakan SIM1. Sehingga bisa menimbulkan masalah seperti fungsi layanan data jadi OFF atau SIM1 menjadi terkuras pulsanya.

Untuk itu, Anda perlu mengerti dan bisa melakukan pengaturan Simcard tersebut pada bagian pengaturan. Cara pengaturan fungsi masing-masing Simcard tidak rumit, hanya beberapa langkah namun bermanfaat, berikut ini caranya :

  1. Masuk atau akses menu Pengaturan pada menu handphone Android Anda.
    Pilih manajemen SIM
  2. Setelah berada pada menu Pengaturan atau Setting, pilih Manajemen SIM atau Fungsi Pengaturan SIM. Setiap merk handphone akan berbeda menerjemahkan fungsi tersebut pada bagian menu Pengaturan/Setting.
    Pilih Sambungan data untuk memilih Simcard
  3. Klik Sambungan data, kemudian tentukan Simcard yang akan digunakan untuk Sambungan data internet.
    Tentukan Sim yang akan digunakan untuk sambungan data

Selain untuk mengatur pemilihan Simcard untuk sambungan data, cara tersebut juga berfungsi untuk mengatur Simcard yang akan digunakan untuk Telepon ataupun SMS. Semoga bermanfaat

Catatan : Screen shot contoh menggunakan Acer Z4, Android 4.2.2


0 Response to "Pengaturan penggunaan data internet pada hp double sim"

Posting Komentar