Perbedaan perintah Save dan Save As


Fungsi dan perbedaan jika kita menekan tombol Save dan Save As jika kita akan menyimpan sebuah file memang kadang kala memiliki interpertasi tersendiri dan berbeda. Kedua perintah tersebut
memiliki fungsi yang sama yaitu berfungsi sebagai perintah untuk menyimpan sebuah pekerjaan yang sedang kita kerjakan baik menggunakan aplikasi Microsoft maupun aplikasi komputer lainnya.

Perbedaan Save dan Save As

Namun demikian, kedua perintah Save dan Save As tersebut juga memiliki perbedaan fungsi yang berbeda dengan tujuan yang berbeda juga, sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Baiklah, daripada berpolemik mari kita lihat bersama perbedaan perintah Save dan Save As.

Perbedaan perintah Save dan Save As pada aplikasi komputer.


  • Perintah Save, biasanya digunakan jika kita menginginkan menyimpan sebuah pekerjaan di komputer untuk disimpan langsung dengan cara menimpa atau over write file pekerjaan tersebut dengan hasil editing terbaru yang kita sedang kerjakan. Artinya file pekerjaan yang sedang kita rubah/edit langsung disimpan dengan hasil editing terbaru, tanpa kita membuat file salinannya dengan nama yang berbeda.
  • Perintah Save As, perintah Save As sering digunakan untuk menyimpan file hasil editing tanpa menimpa atau over write file lama. Jadi dengan perintah Save As kita akan memiliki dua atau lebih file salinan pekerjaan hasil editing dengan nama file yang berbeda-beda. Dan dengan Save As  file original akan tersimpan sendiri tanpa berubah karena editing, karena file hasil editing sudah disimpan dengan nama tersendiri dengan perintah Save As.
Bagaiman Sobat, penjelasan tentang perbedaan perintah Save dan Save As pada aplikasi komputer. Semoga sedikit tulisan ini dapat membantu Anda, semoga bermanfaat.


0 Response to "Perbedaan perintah Save dan Save As"

Posting Komentar