Cara keluar dan blokir dari grup facebook


Baru-baru ini cukup marak facebook kita tanpa konfirmasi langsung diundang dan dimasukkan ke dalam grup-grup facebook yang tidak kita kenal jelas.
Undangan paksa untuk gabung dengan grup-grup tidak jelas di facebook biasanya dilakukan oleh akun facebook teman kita yang sengaja dihack oleh operator grup facebook tidak jelas tersebut. Tujuannya tidak lain tentu untuk mencari keuntungan dari kepentingan mereka dengan bisnis onlinenya.


Jika sudah masuk dalam grup facebook tersebut, tentu mau tidak mau time line kita akan penuh dengan status dan informasi dari grup-grup fb tersebut. Jika sudah begini barang tentu kita pasti kesal dan ingin keluar dari grup facebook tersebut dan pasti ingin memblokirnya jika suatu saat diundang/dimasukkan kembali ke dalam grup tersebut.

Bagaimana cara keluar dan memblokir grup fb yang tidak jelas tersebut ?

Cara menghindar dengan keluar dan memblokir undangan kembali dari grup facebook illegal ternyata cukup mudah dan bisa cepat kita lakukan, berikut ini caranya :

  1. Masuk ke grup facebook tersebut, kemudian pada bagian atas atau tepatnya di bagian gambar sampul grup facebook, Sobat klik saja tombol bergabung dan pilih Keluar dari grup.
    Klik Keluar dari Grup
  2. Setelah klik Keluar grup, Anda masih akan menemui jendela pop-up konfirmasi “Keluar dari grup ini”. Beri centang terlebih dahulu pada “Cegah anggota lainnya menambahkan Anda kembali ke dalam grup ini” kemudian terakhir klik Keluar dari grup.
    Centang Cegah anggota lainnya menambahkan kembali

Selesai dan cara tersebut selain cepat, aman juga terbukti sampai hari ini saya tidak pernah diundang lagi untuk gabung dengan grup facebook dengan nama yang sama dan pernah saya tolak tersebut.

Namun jika ada undangan kembali dari grup fb lain masih bisa masuk, akan tetapi lakukan ulang cara tersebut untuk keluar dan memblokirnya. Salam, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara keluar dan blokir dari grup facebook"

Posting Komentar