Pingin punya blog yang gratis di blogspot, ini cara membuatnya


Halaman blog milik blogger-blogger kawakan hingga blogger pemula dari hari ke hari kian meramaikan jagat raya blogging di internet. Bermacam-macam niche atau genre blog dibuat untuk meramaikan dunia blogging.
Ada blog dengan niche atau genre kesehatan, komputer, travel, hobi, resep masakan dan lain sebagainya.


Motivasi setiap blogger dalam membuat blog juga bermacam-macam, ada yang karena iseng, ingin menyalurkan hobi menulis, untuk bisnis online hingga untuk penunjang porto folio pribadi atau bisnis. 

Murahnya akses internet dan juga tersedianya layanan blogging gratis dari berbagai layanan seperti blog detik, blogspot dan wordpress menjadikan memiliki sebuah blog seperti  semudah membuat akun media sosial.

Untuk membuat sebuah blog, Anda hanya cukup menyiapkan sebuah akun email sebagai salah satu point membuat blog gratis di blogspot. Untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Jika Anda belum bisa membuat blog, berikut ini cara dan langkah-langkah membuat sebuah blog gratis di blogspot atau blogger dari google.

Urutan membuat blog di blogger

  1. Siapkan akun email dari gmail dan jika Anda belum memiliki, silahkan buatlah dahulu sebentar untuk kemudian dilanjutkan langsung membuat blog di blogspot.
  2. Setelah akun gmail dimiliki, buka browser Anda dan ketikkan blogger pada tempat menulis browser internet Anda, ingat jangan menulis alamat website di kotak pencarian google.
  3. Setelah masuk pada blogger.com, Anda akan menemui pilihan berupa Opsi Profil berupa Buat profil Google+ dan Buat profil Blogger terbatas. Pilih Buat profil Blogger Terbatas.
    Pilih buat profil Blogger terbatas
  4. Kemudian Anda akan diminta memberi nama akun blogger Anda, nantinya nama akun tersebut akan terlihat sebagai admin utama blog Anda, beri nama kemudian klik Lanjutkan ke Blogger.
    Masukkan nama akun blogger Anda
  5. Kini Anda sudah memiliki akun blogger, tetapi belum memiliki blog. Klik blog baru, untuk memulai membuat sebuah blog.
    Akun blog sudah Anda miliki, hanya tinggal membuat blog baru
  6. Setelah menekan blog baru, Anda akan menemui jendela baru untuk memberi nama judul blog milik Anda dan juga nama URL blog baru Anda.
    Isi nama blog pada Judul dan URL blog pada Alamat
  7. Beri nama Judul dan juga nama URL blog Anda, untuk nama URL tunggu dan pastikan tanda verifikasi berubah menjadi centang biru. Hal tersebut menandakan nama URL blog Anda bisa diterima blogger dan belum Ada yang menggunakan.
    Jika nama URL tersedia, maka tanda centang akan terlihat di sebelah kanan
  8. Jika sudah menandakan tanda centang biru/ungu. Silahkan klik Buat blog.
    Kini blog sudah Anda miliki, tetapi masih kosong
  9. Nah, sampai disini Anda sudah memiliki blog yang baru tetapi masih kosong belum ada isi artikelnya.

Untuk melihat blog Anda, silahkan klik Lihat blog..sampai bertemu pada artikel selanjutnya dan semoga bermanfaat

0 Response to "Pingin punya blog yang gratis di blogspot, ini cara membuatnya"

Posting Komentar