Membuat email gratis di gmail, ikuti cara ini


Cara membuat email gmail terbaru kini sudah tidak lagi serumit dahulu, caranya ternyata sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit lamanya.
Jika Anda kebetulan belum memiliki email dan ingin membuatnya, entah untuk keperluan membuat akun facebook atau sosial media lainnya.
Membuat email di gmail, foto oleh pixabay.com
Atau ingin membuat email untuk keperluan melamar pekerjaan, Anda cukup ikutin langkah dan panduan pada tutorial ini. Jadi tanpa mengajak orang lain pun, sebuah akun email sudah bisa Anda miliki untuk banyak kepentingan di dunia maya.

Berikut ini cara membuat email di gmail

  1. Tulis alamat gmail.com di browser internet Anda, tulis pada alamat gmail pada alamat browser bukan pada kolom pencarian google.
  2. Karena Anda belum memiliki akun gmail dari google, silahkan klik buat akun untuk melanjutkan.
  3. Pada halaman berikutnya, “Buat akun anda”. Silahkan isi semua data dengan benar dan sesuai nama Anda, kemudian jika sudah klik Langkah berikutnya.
    Jika data sudah benar, klik Langkah berikutnya
  4. Jika semua data benar dan tanpa ada kesalahan, Anda akan menemui halaman selanjutnya  yaitu “Selamat datang”, sampai disini Anda sudah memiliki sebuah akun gmail dari google.
    Klik lanjutkan ke Gmail
  5. Sedangkan untuk membuka akun gmail Anda, silahkan lanjutkan dengan mengklik Lanjutkan ke Gmail.
    Proses masuk ke akun Gmail Anda
  6. Setelah klik Lanjutkan ke Gmail, Anda akan menunggu sesaat gmail melakukan pengambilan data akun gmail Anda dan masuk ke dalam akun gmail milik Anda yang baru.
    Dashboard akun Gmail Anda
Nah sampai disini, Anda sudah memiliki sebuah akun email dari gmail. Email selamat datang dan pemberitahuan dari google akan tampak di dalam dashboard akun gmail Anda.

Selamat mencoba.

0 Response to "Membuat email gratis di gmail, ikuti cara ini"

Posting Komentar