Menambah widget instagram di blogspot


Banyak cara dilakukan untuk mempercantik penampilan sebuah blog, seperti misalnya menambahkan widget twitter, fanspage facebook dan juga menambah widget media sosial instagram di blog kita.


Ketika widget instagram sudah terpasang di blog kita, maka secara otomatis foto-foto yang berada dalam akun instagram milik kita juga akan tampil di widget blog tersebut. Ada yang menampilkan fotonya dengan mode slide dan ada juga yang hanya menampilkan foto-foto instagramnya hanya dalam mode terbaru saja yang dimunculkan. 
Foto source : pixabay.com
Jika Anda ingin mempercantik blog dengan widget instagram, caranya tidak rumit kok. Hanya dengan memanfaatkan layanan dari instagme.com yang akan membantu kita menghubungkan akun instagram milik kita dengan blog milik kita juga. Berikut ini caranya :
  1. Kunjungi dan buka website instagme.com atau dengan mengklik disini, kurang lebihnya Anda akan menemukan halaman web dengan gambara form yang harus kita isi seperti pada gambar di bawah ini.
    Form untuk mendapatkan code html di instagme
  2. Isi kolom-kolom form tersebut, dan yang jangan sampai salah adalah nama username IG Anda, sedangkan kolom isian form lainnya akan dijelaskan di bawah ini.
  3. Hashtag, kosongkan saja tidak apa-apa.
  4. Widget type, pilih foto berjalan atau diam pilih sesuai selera Anda.
  5. Thumbnail, ukuran foto bisa kita sesuaikan sesuai ukuran dengan ukuran widget blog.
  6. Photo border, bisa dipilih sesuai kebutuhan Yes or No.
  7. Background, pilih warna background sesuai warna background blog tentunya.
  8. Sharing buttons, pilihan untuk menambahkan tombol berbagi.
  9. Klik Preview untuk melihat terlebih dahulu widget tersebut, sebelum terpasang pada blog.

Jika sudah sesuai kebutuhan dan keinginan, ambil Script code html dengan menekan Code dan copy script tersebut untuk dipasang di blog. Untuk cara memasangnya, bisa ikuti langkahnya di bawah ini.

  1. Copy script code html dari intagme.com.
    Ambil/Copy Code tersebut
  2. Buka akun blogspot Anda, tambahkan gadget atau widget HTML/Javascript.
    Paste disini
  3. Copy paste script code dari instagme.com tersebut pada gadget blogspot tersebut, atur tata letaknya dan lakukan Save untuk perubahan.
Mari lihat hasilnya dengan membuka blog Anda, jika belum sesuai kebutuhan dan estetika blog, perubahan bisa dilakukan kembali di instagme.com Semoga bermanfaat


2 Responses to "Menambah widget instagram di blogspot"