Empat hal menyebalkan yang sering kita temui di facebook


Meskipun tergolong pengguna pasive media sosial facebook, tapi hampir setiap hari saya selalu menyempatkan untuk membuka facebook.
Sekedar scroll melihat-lihat timeline atau kadang yang sering saya lakukan adalah mencari informasi penting terkini dari beberapa halaman media online yang saya sukai.


Disela-sela scrolling melihat timeline memang akan kita jumpai status teman-teman facebook kita, entah yang sekedar nulis status biasa, status alay, yang pamer-pamer eksistensi, menulis doa di facebook dan lain sebagainya. Memang berbagai macam karakter facebooker bisa kita jumpai di timeline kita, bukan masalah sih dan saya sah-sah saja, toh karakter setiap orang berbeda-beda dan ini wajar.

Masalah status alay, status doa atau suka pamer bagi saya biasa dan hal tersebut justru bisa dijadikan hiburan tersendiri ketika membuka facebook. Namun ada dan sering kita temui beberapa status atau share status yang kadang menyebalkan, kurang etika dan kurang cerdas karena kurang tepat dibagikan di facebook. Lalu apa saja, empat hal menyebalkan yang sering kita temui di facebook ?

Mengaminkan atau ngelike foto orang meninggal tidak wajar

Ini salah satu hal yang termasuk saya benci di facebook, tahukah Anda ketika kita like status pengguna lain yang memosting foto-foto orang meninggal kecelakaan, orang terkena penyakit ganas atau intinya penderitaan orang lain. Like atau komen akan memviralkan foto-foto tersebut untuk dilihat teman facebook Anda, tidak semua orang suka dan mampu melihat foto yang kurang pas diposting di facebook.

Share atau berbagi video kekerasan

Sering juga saya jumpai, video-video kekerasan atau jorok yang juga sering disharing oleh salah satu teman facebook kita. Mbok ya tolong, kalau suka nonton video kekerasan, tonton aja sendiri dan nggak perlu dibagi atau dishare di media sosial. Karena tidak semua orang bisa melihat film-film kekerasan, pembunuhan atau video dengan mayat bergelimpangan.

Komen dengan gambar Meme jorok atau pelecehan

Sering juga lho, gambar Meme jorok atau berbau pelecehan yang tidak pantas dishare di facebook kita temui diposting atau dibagikan oleh teman facebook kita. Misal orang sedang BAB di sungai nyaris tanpa sensor atau nenek-nenek yang sedang naik motor, minum miras dan lain sebagainya.
Bayangkan gimana kalau foto nenek atau kakek Anda yang dijadikan meme itu..

Share link berbau politik dan SARA

Ini yang sedang ngetrend di media sosial, karena saking cintanya ke salah satu tokoh politik. Pengguna facebook sering banget bagi-bagi link berisi bacaan bertujuan untuk mencitrakan positif tokoh politik junjungannya.

Sharing link tersebut biasanya masih dibumbui dengan status menjelekkan lawan politik junjungannya tersebut, seolah-olah tokoh politik idola dan junjungannya tersebut yang paling benar dan sempurna.

Please dong, di media sosial tentu ada perbedaan prinsip politik dan juga cara pandang tentang ketokohan, jadi berfikir dua kali akan lebih baik sebelum share dukungan pada salah satu tokoh politik.

Yuk mari menjadi pengguna media sosial yang baik, cerdas dan pandai membawa diri di pergaulan online. Jangan sampai lho kita justru berselisih karena pengguna facebook lain karena berbeda padangan atau karena status kita yang kurang berkenan bagi pengguna lainnya. Semoga bermanfaat

0 Response to "Empat hal menyebalkan yang sering kita temui di facebook"

Posting Komentar